Tentang PT. Akari Jawa Indonesia (AJI)

PT. Akari Jawa Indonesia (AJI) berdiri bulan September 2014, sebagai salah satu perusahaan dalam Minori Group yang didirikan dengan memiliki misi “Supporting Society and Human Development” dalam bentuk pembangunan daerah melalui pembentukan sumber daya manusianya.

Pendiri PT. Akari Jawa Indonesia (AJI) sendiri berasal dari daerah yang tidak jauh dari lokasi perusahaan saat ini, dan mengenyam pendidikan selama 3 tahun di salah satu SMA di Yogyakarta, sehingga dapat memahami potensi-potensi besar yang dimiliki daerah. Industri pertanian dan peternakan yang sangat mendukung, serta sumber daya di bidang konstruksi bangunan yang sangat besar, jumlah penduduk usia muda yang sangat banyak, serta diapit oleh 2 kota pelajar (Solo dan Yogyakarta) membuat PT. Akari Jawa Indonesia (AJI) sangat strategis dalam memberikan support bagi pengembangan SDM di daerah tersebut, yang kedepannya diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan sosial masyarakat di daerahnya.

Untuk merealisasikan hal diatas, maka PT. Akari Jawa Indonesia (AJI) melalui dukungan dari Minori Group tetap berkomitmen memberikan yang terbaik dalam Program Pemagangan ke Jepang ini melalui kemudahan dalam melakukan proses pendaftaran secara online yang dapat dilakukan dari mana saja, proses perekrutan secara obyektif dan efisien, proses Pendidikan persiapan keberangkatan yang cukup (rata-rata sekitar 5-7 bulan) dengan segala fasilitas yang telah disiapkan tanpa perlu mengeluarkan biaya di awalnya.

PT. Akari Jawa Indonesia (AJI) mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, silahkan hubungi staf kami jika ada yang ingin ditanyakan.



Hormat kami,

Segenap karyawan PT. Akari Jawa Indonesia (AJI)

Pekerjaan

Jenis Pekerjaan di Jepang

Magang Konstruksi Bangunan Jepang

Konstruksi Bangunan

Magang Pertanian Jepang

Pertanian

Magang Peternakan Jepang

Peternakan

Magang Perikanan Jepang

Perikanan

Magang Garment (Tata Busana) Jepang

Garment (Tata Busana)

Magang Pengolahan Makanan (Tata Boga) Jepang

Pengolahan Makanan (Tata Boga)

lowongan magang jepang

Hal yang Sering Ditanyakan

  • Persyaratan apa yang dibutuhkan untuk mendaftar ?

    1.Usia minimal 18 tahun dan maksimal sesuai persyaratan User (biasanya dibawah 27 tahun).
    2.Pendidikan minimal SMA, SMK, MA, Paket C atau yang setara (kecuali dipersyaratkan User).
    3.Tinggi badan minimal 160cm bagi pria dan minimal 150cm bagi wanita (kecuali dipersyaratkan User).Tinggi badan minimal 160cm bagi pria dan minimal 150cm bagi wanita (kecuali dipersyaratkan User).
    4.Berat badan proporsional.
    5.Penglihatan tidak buta warna dan normal (kecuali ada yang diperbolehkan memakai kaca mata oleh pihak User).
    6.Dalam kondisi sehat, tidak pernah menderita penyakit-penyakit seperti sakit pinggang, migrain, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, TBC, hepatitis, dan lain-lain yang kemungkinan dapat mengganggu dalam proses Pendidikan dan Pemagangan nantinya.
    7.Belum pernah mengajukan atau mengikuti Program Pemagangan ke Jepang maupun Program lainnya ke Jepang, atau tidak pernah tersangkut masalah dengan keimigrasian Indonesia dan Jepang.
    8.Memiliki semua kelengkapan dokumen dan tidak bermasalah, seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, Ijasah Pendidikan terakhir.
    9.Jujur dan tidak sedang terikat dengan LPK (Lembaga Pendidikan Ketrampilan) manapun.
    10.Telah memahami dan menyetujui semua proses Pendidikan dan Pemagangan.
    11.Telah mendapat ijin mengikuti Pendidikan dan Program Pemagangan dari pihak orang tua dan keluarga.

  • Bagaimana Cara Mendaftar Di AJI ?

    Cara mendaftar di AJI cukup mudah dan dapat dilakukan dimana saja, yaitu dilakukan secara Online dengan mendaftar di laman ini. Tidak perlu membawa CV atau Surat Lamaran, namun cukup mengisi semua data yang ditanyakan dalam Form Pendaftaran secara online. Mohon ingat Password anda, karena Password tersebut akan dipakai untuk memperbaiki data di Form Pendaftaran anda nantinya. Silahkan kontak kami untuk mendapatkan Password yang baru jika anda telah lupa.

  • Prosedur atau persyaratan apa saja yang diperlukan ?

    Persyaratan umum untuk mengikuti Program Pemagangan telah dijelaskan dalam laman AJI. Secara umum adalah berusia minimal 18 tahun, belum pernah mengikuti atau mengajukan dokumen Program Pemagangan sebelumnya, atau tidak pernah bermasalah dengan Imigrasi atau Hukum di Jepang. Selanjutnya adalah memenuhi kriteria/persyaratan AJI dan user. Izin keluarga juga menjadi salah satu persyaratan yang utama.
    Bagi mereka yang telah mendaftar dan dipanggil oleh staf perekrutan kami, maka akan mengikuti Seleksi Tahap Pertama berupa Tes Tertulis, Tes Fisik, Interview dan tes-tes lainnya jika diperlukan. Bagi mereka yang dinyatakan lulus Seleksai Tahap Pertama, akan dipanggil Seleksi Tahap Kedua dengan Matching user. Kesiapan dokumen (fotokopi KK, KTP, Ijasah, dsbnya) mungkin juga akan dipastikan, disamping persetujuan orang tua yang juga akan dipastikan.

  • Berapa biaya yang harus dipersiapkan ?

    Pada prinsipnya, tidak ada biaya selama proses pendaftaran maupun selama Pendidikan hingga keberangkatan. Biaya yang mungkin timbul adalah tes MCU (Medical Check up) Tahap 1 yang langsung dibayarkan ke pihak Klinik jika sudah dinyatakan lulus seleksi user. Selebihnya, semua biaya Pendidikan dan pengurusan dokumen termasuk Paspor, Visa dsbnya akan kami tanggung dahulu, yang nantinya akan dibayarkan setelah berangkat ke Jepang.

  • Saya sudah mendaftar, namun tetap tidak dipanggil. Bagaimana caranya untuk dapat dipanggil ?

    Ada beberapa alasan mengapa tidak atau belum terpanggil. Salah satunya adalah data yang dituliskan di form pendaftaran belum lengkap, sehingga kami tidak bisa mematchingkan dengan permintaan user. Oleh karena itu, isilah form pendaftaran secara lengkap, apa adanya. Jika ingin mengubah isi form pendaftaran namun lupa passwordnya, silahkan untuk mengontak kami. Alasan lainnya adalah karena belum sesuai dengan permintaan user. Meskipun permintaan user dari Jepang rutin setiap bulan dalam jumlah yang cukup banyak, namun kami hanya memanggil calon yang memenuhi kriteria/persyaratan yang dikehendaki. Kami harap bersabarlah untuk menunggu panggilan tersebut. Disamping itu, pemberitahuan panggilan biasanya dilakukan via SMS atau WA (Whatsapp). Pastikan nomer telpon atau WA anda dapat dihubungi. Jika ada perubahan nomer telpon atau WA, mohon lakukan perbaikan di form pendaftaran.

  • Apakah AJI memiliki cabang atau bekerjasama dengan LPK lain ?

    AJI adalah bagian dari Minori Group, namun tidak memiliki cabang dalam penerimaan dan Pendidikan Program Pemagangan. AJI juga bekerjasama dengan beberapa sekolah atau institusi seperti SMK, Perguruan Tinggi dan sebagainya dalam proses perekrutan lulusan dari sekolah tersebut, namun dengan proses yang obyetif dan tidak dipungut biaya apapun. Staf kami biasanya akan datang langsung ke sekolah-sekolah tersebut. Jika ada sekolah atau institusi yang berminat untuk bekerjasama dengan AJI, silahkan untuk berkomunikasi dengan kami.

  • Berapa lama Pendidikan di AJI, dan fasilitas-fasilitas apa saja yang akan didapatkan ?

    Pendidikan di AJI selama 4 sampai dengan 8 bulan, disesuaikan dengan permohonan dari User di Jepang. Pendidikan dilakukan 8 jam dari hari Senin hingga Jumat, dan 4 jam di hari Sabtu. Asrama (tempat tinggal), sarapan pagi, makan siang, uang saku tiap bulannya akan diberikan selama Pendidikan. Bahkan, uang persiapan keberangkatan untuk pembelian koper, bahan makan dsbnya juga akan diberikan saat mendekati keberangkatan. Tentunya, semua biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan Paspor, pengurusan dokumen, pembuatan Visa maupun MCU Tahap Kedua (sebelum keberangkatan) juga akan kami tanggung. Semua biaya ini akan dikembalikan setelah Pemagang tiba di Jepang.

  • Apakah AJI bisa menjamin pasti berangkat ke Jepang ?

    Jika calon Pemagang telah lulus Seleksi User, lulus tes MCU Tahap Pertama dan masuk Pendidikan di AJI, pada prinsipnya kemungkinan besar pasti akan berangkat ke Jepang. Namun, pihak User Jepang atau AJI juga dapat membatalkan, jika calon Pemagang dinilai tidak bisa mengikuti Program Pendidikan, memiliki masalah kesehatan atau masalah sikap mental yang dianggap tidak bisa beradaptasi hidup di Jepang kemudian harinya.

Contact Us

Kirim Pesan Untuk Bertanya