Program Magang PT. Akari Jawa Indonesia

  1. Daftar Online
  2. Menunggu Panggilan Seleksi Tahap 1
  3. Seleksi Tahap 1 (pemastian dokumen, tes tertulis, tes fisik)
  4. Seleksi Interview Internal
  5. Matching User Jepang
  6. MCU (Medical Check up) 1 bagi yang lulus proses Matching User
  7. Masuk pendidikan AJI bagi yang tidak bermasalah di MCU 1

Proses Pendidikan hingga Keberangkatan :

  • Masuk Pendidikan AJI bagi yang tidak bermasalah di MCU 1
  • Orientasi kehidupan dan Pendidikan AJI
  • Tes kemampuan Bahasa Jepang untuk penempatan kelas
  • Pendidikan Bahasa dan Budaya Jepang (Senin-Jumat 8 jam, Sabtu 4 jam)
  • Pengurusan dokumen ke Jepang
  • MCU (Medical Check up) 2 sebelum keberangkatan
  • Keberangkatan

Pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh AJI tidak hanya belajar Bahasa Jepang saja, namun juga mempersiapkan pemagang untuk nantinya dapat bekerja dan tinggal di Jepang.

Pendidikan Bahasa Jepang yang diadakan disesuaikan dengan kurikulum Test Standart Bahasa Jepang, dengan harapan setelah belajar di AJI, para pemagang dapat memiliki kemampuan Bahasa Jepang setara dengan Level N4 (tentunya dipengaruhi juga oleh kemampuan individu), dan nantinya dapat ditingkatkan ke Level N3 maupun N2 nantinya.

Selain pelatihan bahasa, AJI menerapkan pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. selama 2 jam setiap pertemuan. Melalui pelatihan FMD ini diharapkan para pemagang memiliki kemampuan fisik yang mampu menghadapi 4 musim di Jepang nantinya, disamping sedikit menjadi terbiasa dengan budaya kedisiplinan di Jepang dan mental yang lebih kuat.

Selama mengikuti pendidikan dan pelatihan di AJI, para pemagang dibiasakan budaya kerja dan budaya tinggal di Jepang.

Hal ini terlihat dari beberapa contoh : Mengucapkan salam kepada semua pemagang dan staff AJI ketika bertemu, menerapkan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin), Horenso (budaya komunikasi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan - perusahaan jepang).

Para pengajar AJI memiliki kemampuan Bahasa Jepang minimal N3, terdiri dari lulusan Sastra Jepang maupun lulusan pemagangan atau pelajar di Jepang. Pengajar di masing-masing kelas disesuaikan dengan kemampuan Bahasa Jepangnya, semakin tinggi kelasnya maka akan diajarkan oleh pengajar yang memiliki kemampuan Bahasa Jepang yang lebih tinggi.

Selama pemagang mengikuti Pendidikan dan pelatihan, AJI berkomitment memberikan support dalam bentuk fasilitas agar para pemagang dapat merasa nyaman dan dapat fokus belajar. Fasilitas yang diberikan, yaitu :

  1. Asrama (tempat tidur, lemari pakaian) , sarapan pagi dan makan siang.
  2. Ruang belajar yang nyaman (Pendingin ruangan, Akses intranet, Media belajar).
  3. Uang saku selama pelatihan
  4. Diharapkan dengan diberikannya uang saku setiap bulannya, para pemagang tidak perlu khawatir mengenai pemenuhan kebutuhan sehari-hari selama proses pemberlajaran.

  5. Uang persiapan keberangkatan
  6. Sebelum keberangkatan, para pemagang memperoleh uang persiapan keberangkatan, yang dapat dimanfaatkan untuk membeli barang – barang yang dibutuhkan untuk keberangkatan seperti koper, baju, obat dan lain-lain yang penting untuk di Jepang nantinya.

  7. Semua biaya pengurusan dokumen
  8. Semua biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan Paspor, pengurusan Visa, MCU 2, dan dokumen-dokumen lainnya yang dibutuhkan dalam pengajuan perizinan ke Imigrasi Jepang, semuanya akan ditanggung oleh AJI terlebih dahulu. Semua biaya ini akan dikembalikan setelah Pemagang berangkat ke Jepang dengan cara mencicil.

Contact Us

Kirim Pesan Untuk Bertanya